Pasar Berkah Canthel Membantu dan Menggerakkan Ekonomi Masa Pandemi Covid-19

COKRODININGRATAN- Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Salah satu gerakan sosial yang dilakukan di RW 04 Kelurahan Cokrodiningratan disebut Pasar Berkah Canthel. Selain bertujuan untuk saling membantu masyarakat, juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

Peresmian Pasar Berkah Canthel ini dilakukan pada Minggu (19/7/2020), pukul 07.00 WIB. Peresmian ini secara simbolis dilakukan pemotongan pita dan menggantungkan bantuan oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA. Pasar Berkah Canthel ini akan dilakukan rutin setiap pekan, pada hari Minggu.

Setiap warga dengan ekonomi yang lebih mampu akan memberikan bantuan dengan cara menggantungkan atau dalam bahasa Jawa disebut ‘nyanthelke’ bahan-bahan pokok atau sayuran. Sedangkan bagi warga yang membutuhkan diperbolehkan untuk mengambil bantuan tersebut di tempat yang sudah disediakan, yaitu di Balai Serbaguna Cokrodiningratan.

Selain itu setiap warga dapat melakukan kegiatan jual-beli di Pasar Berkah. Pasar ini disebut berkah karena pedagang akan menjual dengan harga paling minimal. Pembeli juga dapat membayar sesuai harga atau dilebihkan seikhlasnya.