Jaga Warga Cokrodiningratan Terima Bantuan Hibah Peralatan Penangan Covid-19

Kel.Cokro - Cokrodiningratan., Seperti kita ketahui bersama bahwa situasi dan kondisi kasus Wabah Covid-19 di Kota Yogyakarta, dalam beberapa waktu terakhir ini telah mengalami penurunan yang sangat signifikan dan saat ini Kota Yogyakarta masuk dalam kategori PPKM level 2. Namun kondisi tersebut tidak lantas menyurutkan upaya pemerintah dalam mengantisipasi dan mengendalikan kasus pandemi Covid-19 khusunya wilayah Kelurahan Cokrodiningratan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pemberian bantuan hibah berupa peralatan penanganan Covid-19 yang berumber dari dana kesitimewaan (danais) melalui Pemprov DIY. 

Pendistribusian paket bantuan hibah dari Pemprov DIY tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kota Yogyakarta yang secara teknis dilaksanakan oleh pemerintah kelurahan se-Kota Yogyakarta yang kemudian diserahterimakan kepada masyarakat melalui komunitas Jaga Warga di wilayah kampung masing-masing. Seperti halnya oleh Kelurahan Cokrodiningratan yang telah memberikan paket bantuan hibah peralatan penanganan Covid-19 ke komunitas Jaga Warga di tiga kampung yakni ; Kampung Cokrodiningratan, Kampung Cokrokusuman dan Kampung Jetisharjo.

Dalam kesempatan serah terima bantuan tersebut, Lurah Cokrodiningratan Darsana S.H. menjelaskan bahwa "Masing-masing komunitas Jaga Warga menerima kurang lebih 13 macam bantuan peralatan dimana beberapa diantaranya yakni ; set tabung oksigen, oximeter, desinfektan foging, hazmat, handsanitizer, masker dan peralatan lainnya".

"Paket bantuan tersebut semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin manakala masyarakat membutuhkan dan masyarakat juga harus tetap waspada dan peduli dengan tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga situasi dan kondisi di Yogyakarta segera pulih dan aktivitas berjalan normal kembali",  Lanjut Lurah Cokrodiningratan.