Sosialisasi Sadar Wisata Cokrodiningratan

Kel.Cokrodiningratan - Rabu, (30/3/22) bertempat di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Yogyakarta, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Sadar Wisata

Sebanyak 110 warga Cokrodiningratan mengikuti Sosialisasi Sadar Wisata, Protokol Kesehatan diterapkan dalam kegiatan ini. Peserta sebelumnya mengikuti Swab Antigen yang telah disiapkan oleh Panitia Penyelenggara.

Materi sosialisasi Sadar Wisata meliputi Pelayanan Prima, Sapta Pesona dan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment), menghadirkan Narasumber dari Staf Pengajar Universitas Trisakti.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis yang diwakili oleh Mantri Anom Bapak Syarif Prabowo, Kapolsek Jetis yang diwakili Panit Binmas Aiptu Suwarso, Danramil 01 Jetis Kapten Yohanes, Kepala Jawatan Kemantren Jetis Bapak Wagiman, Lurah Cokrodiningratan Bapak Darsana, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Warga Cokrodiningratan sangat antusias dalam mengikuti Sosialisasi Sadar Wisata terlihat dari pertanyaan yang ada saat sesi tanya jawab.

Menurut salah satu Narasumber M. Husein Hutagalung, " Pelayan Prima dalam Pariwisata merupakan keharusan, Karakter melayani meliputi Percaya diri, Tulus Ikhlas, Kamarpala dan Bermanfaat ", ujarnya.

Kelurahan Cokrodiningratan merupakan Desa Wisata sehingga sangat tepat menerima Sosialisasi Sadar Wisata, dengan harapan meningkatkan daya tarik wisata untuk berkunjung di Cokrodiningratan, sehingga membangkitkan perekonomian masyarakat.