Launcing G2RT, Pokdarwis, Kawis dan Festival Dolanan Anak

Kel.Cokro, Cokrodiningratan - Peluncuran Global Mutual Cooperation (G2R) Tetrapreneur Cokrodiningratan dan pelantikan kader Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan Tim 16 dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Yogyakarta, mulai pukul 09:00 WIB sampai selesai, Minggu (2/2) 10/2022). kemudian dilanjutkan dengan Festival Dolanan Anak.

Menurut Lurah Cokrodiningratan, Darsana S.H., "Program G2RT bukan hanya memberdayakan masyarakat dalam hal perekonomian, tetapi juga memberdayakan masyarakat dalam hal edukasi atau ilmu pengetahuan. Dimana para pelaku usaha, tim unit G2RT dan masyarakat sekitar mendapat edukasi atau ilmu untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terhadap permasalahan modern saat ini sehingga, tim unit G2RT setiap kalurahan harus aktif sesuai divisi dengan berkoordinasi secara menyeluruh."

Acara dibuka oleh drg. Kadri Renggono, M.Si., Asisten Perekonomian, Pembangunan Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis serta Pendamping G2RT.

Setelah Acara Pengukuhan selesai kegiatan dilanjutkan Festival Dolanan Anak dengan tema "Dolanan anak mendidik rasa persatuan dan toleransi dalam kebhinekaan budaya Indonesiaā€¯ dengan menampilkan berbagi tarian yang dipadukan dengan permainan masa lalu. seperti Permainan Ular Naga, Jejamuran, Egrang, Dakon, Gangsing dan masih banyak lagi.