Kelurahan Cokrodiningratan Memperoleh 3 Nominasi dalam Anugrah Lingkungan Kota Yogyakarta Th 2022

Kel.Cokro - Rabu (14/12), Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup mengapresiasi Penggiat Lingkungan dalam upaya pencegahan dan penyelamatan lingkungan pada acara "Anugerah Lingkungan Kota Yogyakarta 2022" di Ruang Bima Kompleks Balaikota Yogyakarta. adapun Kelurahan Cokrodiningratan mendapatkan Nominasi sebagai berikut :

1. Bank Sampah Dadi Mulyo Juara 3 Katagori Bank Sampah Reguler.

2. Bank Sampah Bumi Lestari Juara 2 Katagori Bank Sampah Pembina.

3. Kampung Cokrodiningratan RW.04 Juara 1 Katagori Kampung Proklim.

Beberapa parameter tata kelola lingkungan yang telah dirintis warga masyarakat tersebut diantaranya meliputi ; adaptasi lingkungan, mitigasi dan dukungan keberlanjutan masyarakat. Lebih lanjut dijelaskan terkait adaptasi lingkungan yang dimaksud antara lain yakni pengendalian bencana alam, pengendalian penyakit dan peningkatan ketahanan pangan. Sementara itu untuk parameter mitigasi antara lain pengelolaan sampah, budidaya pertanian dan penghijauan lingkungan.

Dalam sambutannya Penjabat Walikota Yogyakarta, Bp. Sumadi SH, MH., menyampaikan ucapan selamat bagi para penggiat lingkungan yang telah meraih prestasinya. Disamping itu beliau juga berpesan, "Agar masyarakat jangan berhenti berproses setelah menerima penghargaan ini, akan tetapi justru terpacu semangat untuk setidaknya mempertahankan apa yang telah diupayakan dan diraih saat ini, namun yang terpenting adalah proses penataan proklim tersebut harus dilakukan secara berkelanjutan. Syukur Alkhamdulillah jika kedepan masing-masing wilayah mampu meningkatkan kualitas dalam tata kelola lingkungan yang jauh lebih baik lagi", pungkasnya