Rapat Koordinasi Rumah Data Kependudukan

Pada hari Rabu, 7 Juni 2023 bertempat di Aula Kelurahan Cokrodiningratan dilaksanakan rapat koordinasi terkait Rumah DataKu yang dihadiri oleh Pendamping Lapangan KB Kemantren Jetis, LPMK Cokrodiningratan, TP PKK Cokrodiningratan, Pokja IV TP PKK Cokrodiningratan, 3 Kampung se-Cokrodiningratan, Kampung KB Margo Mulyo Cokrokusuman Cokrodiningratan Jetis.

Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan sedikit menyampaikan terkait Rumah Dataku (Rumah Data Kependudukan). Pemerintah Pusat melalui BKKBN (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional) memiliki program bahwa disetiap Kampung KB yang ada saat ini telah dibranding menjadi Kampung Keluarga Berkualitas. Sehingga keberadaan dari Kampung KB tersebut wajib memiliki Rumah Dataku. Keberadaan Rumah Dataku memiliki tiga fungsi utama yakni 
sebagai pusat intervensi permasalahan kependudukan, KB dan pembangunan keluarga,
sebagai  pusat data dan informasi, serta 
sebagai pusat integrasi aktivitas Kampung KB yang handal.


Oleh karena itu fungsi dari Rumah Dataku sangat penting sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistem pengelolaan dan pemanfaatan data kependudukan di tingkat mikro.
Sedangkan maksud diadakan pertemuan pada siang hari ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan manajemen dan penyediaan data serta informasi di Rumah DataKu sehingga bisa meningkatkan klasifikasinya menjadi Rumah DataKu Paripurna.