Bimbingan Teknis Tanaman Sayuran bagi Kelompok Tani di Kelurahan Cokrodiningratan

Pada hari Rabu, 12 Juli 2023 di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan dilaksanakan BimTek Tanaman Sayuran bagi Kelompok Tani di Cokrodiningratan dan Karangwaru yang diadakan oleh Dinas Pertanian Pangan Kota Yogyakarta. Acara BimTek ini diikuti oleh Kelompok Tani (PokTan) Rosela RW08 Cokrodiningratan dan PokTan Makmur Bangirejo Karanwaru dengan narasumber dari Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) Kemantren Jetis dan Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng. menyampaikan bahwa Acara BimTek Tanaman Sayuran ini adalah langkah konkret dari Pemerintah Kota Yogyakarta dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Kelompok Tani dalam hal bercocok tanam khususnya tanaman sayuran. 

Melalui bimbingan teknis ini, kita akan belajar tentang praktik terbaik dalam menanam sayuran, mulai dari pemilihan bibit yang baik hingga pemeliharaan serta pengendalian hama yang efektif. Narasumber pertanian yang terlibat dalam acara ini akan berbagi pengetahuan serta pengalaman mereka dalam menanam tanaman sayuran.
Oleh karena tanaman sayur memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan kita. Dengan meningkatkan kualitas dan produktivitas tanaman sayur, kita dapat menghasilkan makanan yang lebih sehat dan mendukung ketahanan pangan lokal.