Sosialisasi Pengelolaan Arsip Bagi Masyarakat Cokrodiningratan

Pada hari Kamis, 13 Juli 2023 di Aula Kelurahan Cokrodingratan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengadakan Acara Sosialisasi Pengelolaan Arsip Bagi Masyarakat Cokrodiningratan. Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Cokrodiningratan, Ka.Bidang Perlindungan, Penyelamatan, Pembinaan dan Data Sistem Informasi Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Gatot Sudarmono, SH.
Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan menyampaikan bahwa digitalisasi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita saat ini. Teknologi terus berkembang dengan cepat, dan kita harus beradaptasi agar tidak tertinggal. Digitalisasi arsip masyarakat merupakan salah satu langkah penting dalam memajukan administrasi pemerintahan kita. Digitalisasi arsip masyarakat begitu penting karena dengan digitalisasi, kita dapat mengurangi ketergantungan pada dokumen fisik. Ini berarti kita dapat menghemat ruang penyimpanan dan mengurangi risiko kerusakan atau kehilangan arsip yang berharga.
Selain itu, dengan arsip yang terdigitalisasi, informasi dapat dengan mudah diakses dan dicari secara cepat. Ini akan membantu efisiensi dan produktivitas kerja kita.
Dengan arsip yang terdigitalisasi, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan dokumen yang mereka butuhkan, tanpa harus datang ke kantor atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencarinya. Ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam berinteraksi dengan pemerintah.