Sosialisasi KB di Kelompok Bina Keluarga Sejahtera Cokrodiningratan

Pada hari Senin, 17 Juli 2023 di Aula Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta, dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi KB bagi Kelompok Bina Keluarga Sejahtera yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk (DP3AP2) DIY dan melibatkan Kader dari Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) serta Unsur Kader PKK dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Cokrodiningratan. Acara ini menghadirkan narasumber Bapak Imam Priyono Dwi P, SE., M.Si selaku Anggota DPRD DIY, Ibu Tutik Purwani, S.ST.Bdn. dari IBI Sleman serta Bapak Putra Wiramuda S.Psi., M.A. dari Myndfull Act.
Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng, menyampaikan bahwa KB merupakan program yang sangat penting dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Melalui program ini, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan ibu, serta memastikan bahwa setiap keluarga dapat merencanakan jumlah anak yang sesuai dengan kemampuan mereka.
Sosialisasi KB ini merupakan langkah awal dalam membuka dialog, memberikan informasi, serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan kita tentang pentingnya KB. Saya berharap melalui acara ini, kita semua dapat saling belajar dan berbagi pengetahuan tentang metode kontrasepsi yang tersedia, manfaatnya, serta hak dan tanggung jawab kita sebagai anggota masyarakat.