Sosialisasi QRIS dan Aku Cinta, Bangga dan Paham Rupiah bersama Bank Indonesia serta Sosialisasi Hidup Sehat Terjamin bersama BPJS Kesehatan

Bertepatan dengan Perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, 17 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB di Aula SDN Jetis 2, Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta dilaksanakan kegiatan Sosialisasi QRIS dan Aku Cinta, Bangga dan Paham Rupiah bersama Bank Indonesia serta Sosialisasi Hidup Sehat Terjamin bersama BPJS Kesehatan yang diselenggarakan atas Kolaborasi Yayasan Putik Indonesia Berkarya dengan BPJS Ketenagakerjaan serta Bank Indonesia.
Acara ini dihadiri oleh Ketua LPMK Cokrodiningratan, Ketua Pemetri Code, Ketua Kampung Jetisharjo, Ketua RW 05, 06, 07 serta warga di Kampung Jetisharjo.Dalam sambutannya, Salah satu Dewan Pembina Yayasan Putik Indonesia Berkarya, Hj. Melanie Sadono Djamil, M.Biomed. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial dari kepengurusan baru Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB) yang diketuai oleh Ibu Sandrawati yang juga menjabat sebagai Deputi Direktur Bank Indonesia. Yayasan Putik Indonesia Berkarya sendiri merupakan yayasan yang didirikan oleh komunitas Finalis Putri Remaja Indonesia thn 1975 - 1988. 


Sementara itu Lurah Cokrodiningratan dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Kelurahan Cokrodiningratan sendiri merupakan bagian dari Kemantren Jetis dan salah satu dari 45 Kelurahan di Kota Yogyakarta. Kelurahan Cokrodiningratan sendiri memiliki 3 kampung yang telah dibranding sesuai dengan keunggulan dari masing-masing kampung yaitu, Kelurahan Cokrodiningratan dengan branding sebagai Kampung Kerajinan dan Kuliner, Kampung Cokrokusuman sebagai Kampung Seni Budaya serta Kampung Jetisharjp sebagi Kampung Ecowisata.Setelah kegiatan Sosialisasi Aku Cinta, Bangg dan Paham Rupiah oleh Tim dari Bank Indonesia dan Sosialisasi Hidup Sehat Terjamin dengan BPJS Kesehatan oleh Tim dari BPJS Kesehatan selesai dilaksanakan maka diserahkanlah kenang-kenangan dari BPJS Kesehatan yang disampaikan langsung oleh Ibu Indra Deryane Hasman, SH., MM selaku Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang juga pengurus dari Yayasan Putik Indonesia Berkarya (YPIB).