Rakor FKPM Kelurahan Cokrodiningratan

Pada hari Jumat, 1 September 2023 di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis, dilaksanakan kegiatan Rakor FKPM Kelurahan Cokrodiningratan. Acara ini dihadiri oleh Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng,. Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Bripka Fajar Yuli, SH., Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Cokrodingratan, Haryono, Ketua FKPM Cerak Tugu Cokrodiningratan, Gregorisu Herbudi. 

Dalam sambutannya, Lurah Cokrodiningratan menyampaikan bahwa pentingnya Organisasi Kemasyarakatan seperti Jaga Warga Kampung, Forum Komunikasi Kampung Panca Tertib (FKPT) dan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah khususnya terkait keberadaan pembuangan sampah liar yang ada di wilayah khusunya di Jalan-jalan Protokol. Oleh sebab itu maksud diadakannya acara ini adalah untuk mencari solusi bersama untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Brpika Fajar Yuli Wibowo, SH., menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sangat diperlukan, bersama-sama sinergi dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk keberadaan dari Lembaga-lembaga yang telah dibentuk di masyarakat seperti Jaga Warga, FKPT, dan khususnya FKPM bisa dimaksimalkan untuk bisa mewujudkan kebersihan dan keindahan di wilayah khususnya masalah pembuangan sampah liar.