Sosialisasi KKB Bagi Ketua RW se Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berkualitas Kota Yogyakarta pada hari Senin, 9 Oktober 2023 bertempat di Aula Kelurahan Cokrodiningratan, menyelenggarakan Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB).
Peserta sosialisasi terdiri dari Lurah Cokrodiningratan, Ketua RW se Kelurahan Cokrodiningratan, Ketua dan Pengurus Kampung KB Cokrodiningratan serta PKB Kemantren Jetis.
Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu Ketua RW dan Pengurus Kampung KB di Acara Sosialisasi Kampung KB Cokrodiningratan.
Sambil mengingatkan pentingnya ketahanan keluarga sebagai pondasi utama bagi kemajuan suatu masyarakat. 

Penyuluh KB Kemantren Jetis menyampaikan bahwa Kampung KB didefinisikan sebagai suatu wilayah setingkat desa/kelurahan dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan pengetahuan institusi keluarga dalam seluruh dimensi guna meningkatkan kualitas SDM keluarga dan masyarakat.
Tujuan umum dibentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/kelurahan melalui program Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Kependudukan Keluarga Berkualitas dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. 
Sementara Tujuan Khususnya adalah untuk meningkatkan peran serta pemerintah, lembaga non pemerintah dan swasta dalam memfasilitasi mendampingi dan membina masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.