Peresmian Gapura Kampung Wisata, Launching Kelon Canting dan Deklarasi Cokrodiningratan Untuk Zero Stunting

Cokrodiningratan, 29 Oktober 2023 di Balai RW 04 Kelurahan Cokrodiningratan telah dilaksanakan acara Peresmian Gapura Kampung Wisata, Launching Kelon Canting dan Deklarasi Cokrodiningratan Untuk Zero Stunting.
Di hadiri oleh Kepala DP3AP2KB (yang diwakili Kabid Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Mantri Pamong Praja Jetis,  Lurah Cokrodiningratan, Kepala KUA Jetis, Kepala Puskesmas Jetis, Kapolsek Jetis, Danramil Jetis, Perguruan Tinggi (Stikes Surya Global), Penyuluh KB, Babinsa dan Bhabinkantibmas, Ketua TP PKK Kelurahan Cokrodiningratan dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Cokrodiningratan (Ketua LPMK, BKM, Ketua Kampung, Ketua RW dan Posyandu). Rangkaian acara di mulai dengan senam lansia yang di ikuti oleh 100 lansia dari 3 Kampung yang ada di Kelurahan Cokrodiningratan di mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB.
Dimeriahkan juga dengan adanya Bazar UMKM Kelurahan Cokrodiningratan yang banyak menjual aneka makanan dan aksesoris khas Yogyakarta.
 

Senam Lansia.

Lurah Cokrodiningratan Bapak Andityo Bagus Baskoro, S.T., M.Eng menyampaikan "Inovasi Kelon Canting (Kelas Offline dan Online untuk Cegah Stunting) merupakan inovasi Kelurahan Cokrodiningratan dalam rangka mendukung program Pemerintah agar Kemantren Jetis khususnya Kelurahan Cokrodiningratan zero stunting.  
Perlu dukungan dari berbagai pihak,  pencegahan stunting sebaiknya dilakukan sedini mungkin.
Remaja putri dan ibu hamil dapat melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi tablet tambah darah (TTD) melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari serta menerapkan pola makan sesuai pedoman gizi seimbang. Balita juga harus diberikan menu gizi yang seimbang dan rutin ikut Posyandu". @keloncanting (instagram).

Sambutan Lurah Cokrodiningratan

Proses  launching inovasi Kelon Canting dengan tayangan video dan dilanjutkan foto bersama serta simbolis pemberian PMT bagi balita, dan tablet tambah darah untuk remaja dan ibu hamil lalu dilanjut dengan penandatanganan deklarasi pencegahan stunting oleh Kepala DP3AP2KB (yang diwakili Kabid Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga), Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Mantri Pamong Praja Jetis, Lurah Cokrodiningratan, Kepala KUA Jetis, Kepala Puskesmas Jetis, Kapolsek Jetis, Danramil Jetis, Perguruan Tinggi  (Stikes Surya Global), Penyuluh KB, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK Kelurahan Cokrodiningratan, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Cokrodiningratan (Ketua LPMK, BKM, Ketua Kampung, Ketua RW, Posyandu).

Launching Inovasi Kelon Canting

Setelah selesai launching inovasi Kelon Canting dilanjutkan dengan Peresmian Gapura Kampung Wisata Cokrodiningratan yang di resmikan oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis Ibu Rini Rahmawati, S.I.P., M.I.P.
Rangkaian acara Peresmian Gapura Kampung Wisata, Launching Kelon Canting dan Deklarasi Cokrodiningratan Untuk Zero Stunting berlangsung sampai malam yang di meriahkan Oleh Rintisan Kampung Budaya dengan menampilkan potensi-potensi (pentas seni) yang ada di wilayah.

Peresmian Gapura Kampung Wisata Cokrodiningratan
Pentas Seni