Muskel DTKS Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Selasa, 14 November 2023 di Aula Kelurahan Cokrodiningratan, dilaksanakan kegiatan Musyawarah Kelurahan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kelurahan Cokrodiningratan Tahun 2023.
Muskel DTKS ini dipimpin oleh Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., dan mengundang 11 Ketua RW se Kelurahan Cokrodiningratan, Ketua LPMK, TKPK dan PKK Cokrodiningratan serta mengundang TKSK Jetis dan Kasi PM Cokrodiningratan sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Lurah Cokrodiningratan menyampaikan bahwa DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Sebuah data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.
Kedepannya data penerima KMS (Kartu Menuju Sejahtera) akan diambilkan datanya dari DTKS. KMS (Kartu Menuju Sejahtera) sendiri adalah identitas bahwa keluarga dan anggota keluarga yang tercantum di dalamnya merupakan keluarga dan penduduk sasaran jaminan perlindungan sosial di Kota Yogyakarta.
Output yang diharapkan dari kegiatan Muskel DTKS ini adalah Form Pertanyaan Muskel yang ditandatangani+ stempel Ketua RT bagi KK yang akan diusulkan DTKS yang disertai dengan Fotocopy KK/C1.
Selain itu, KK yang akan diusulkan DTKS selain mengumpulkan Form Pertanyaan Muskel beserta lampiran juga wajib mengisi Google Form per NIK yang ada di KK di laman bit.ly/MuskelDTKS_2023, pilih yang Kemantren Jetis dan Kelurahan Cokrodiningratan serta mengunggah/mengupload Foto KTP/Foto KK bagi yang tidak punya KTP per NIK, dan Foto Rumah per NIK yang ada di KK.
Sehingga, Usulan DTKS yang akan mengikuti Tahapan selanjutnya yaitu Verval DTKS adalah Usulan DTKS yang telah mengisi Google Form per NIK yang ada di KK serta mengunggah/ mengupload Foto KTP/Foto KK bagi yang tidak punya KTP per NIK, dan Foto Rumah per NIK yang ada di KK dan mengumpulkan Form Pertanyaan Muskel (yang telah ditandatangani stempel RT dan dilengkapi FC KK) di Kantor Kelurahan Cokrodiningratan paling lambat 27 November 2023.