Rerasan Sore di Pinggir Kali Code

Kelurahan Cokrodiningratan Sabtu, 09 Desember 2023 bersama Yayasan Putik Indonesia Bekarya dan Pemerti Code menyelenggarakan Rerasan sore di pinggir Kali Code dengan Tema :  Parenting dan Mental Health Pasca Pandemi.
Dihadiri Ketua Pemerti Code Bapak Totok Pradopo, Ibu Siiti Majmu'ah dari BP4, Pengurus YPIB, Sekretaris Lurah Cokrodiningratan Ibu Mukidah Suharini, S.E dan warga masyarakat serta narasumber Psikolog UGM Dra. Istiyani Susriyati mengajak warga untuk berdiskusi apa keinginan dan harapan orang tua terhadap anaknya, dan keinginan, harapan juga cita-cita anak yang diungkapkan dengan berani agar tahu dan memahami keinginan orangtua. Dilain waktu perlu diskusi dengan anak-anak,

Pentingnya Parenting dan Mental Health Pasca Pandemi yang dilakukan orang tua untuk anak guna memantau pergaulan anak dan kecemasan pada anak, jika anak-anak sudah merasa tidak nyaman dirumah akan lari ke lingkungan. Bahkan jika lingkungan disekitar buruk anak-anak akan terbawa dan ikut terpengaruh.
Langkah yang di butuhkan orang tua adalah harus tetap waspada dalam pergaulan dan pertumbuhan anak, memberi anak makan makanan yag bergizi dan selalu menerapkan asas keterbukaan bahkan bisa menjadi teman yang baik agar anak nyaman untuk terbuka.