Tasyakuran RW 10 Gondolayu Lor sebagai Juara Bank Sampah Legend, Pengolah Sampah Organik dan Kampung Proklim 2023

Pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, bertempat di Balai RW 10 Gondolayu Lor Kampung Cokrokusuman Kelurahan Cokrodiningratan, dilaksanakan kegiatan Tasyakuran RW 10 Gondolayu Lor yang berhasil meraih Juara Harapan 2 Proklim Kota Yogyakarta 2023, Juara 1 Lomba Bank Sampah Pengolah Organik, Juara Bank Sampah Legend serta Juara Video Faskel Kemantren Kota Yogyakarta.
Acara Tasyakuran ini dihadiri oleh Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Bapak Mursyid, Pengolah Data dan Informasi Bidang Pengembangan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Perwakilan Kemantren Jetis, Ibu Luluk Muryani, S.IP, Ka. Jawatan Kemakmuran Kemantren Jetis, Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro serta Ketua Kampung Cokrokusuman, Bapak G. Herbudi serta Ketua RW 10 Gondolayu Lor Bapak Sumiyo dan Direktur Bank Sampah Bumi Lestari RW 10, Ibu Koespilah.

Acara ini juga turut mengundang nasabah Bank Sampah Bumi Lestari yang akan melaksanakan pembagian hasil tabungan mereka selama setahun ini yang biasanya dilaksanakan di akhir tahun ini.
Dalam sambutannya, Lurah Cokrodiningratan menyampaikan bahwa Acara tasyakuran hari ini memang sangat istimewa, karena kita tidak hanya merayakan keberhasilan RW 10 dalam Lomba Proklim, sebagai juara harapan 2, Namun kita juga merayakan prestasi luar biasa Bank Sampah Bumi Lestari RW 10 dalam kategori Bank Sampah Pengolah Organik dan Bank Sampah Legend serta Penghargaan Faskel Kemantren yg diterima oleh Ibu Koespilah. Kita beri aplus untuk prestasi tersebut Bapak/Ibu.  Prestasi ini bukan hanya milik satu atau dua orang saja, melainkan hasil kerjasama dan dedikasi dari segenap warga RW 10, segenap tokoh masyarakat serta lembaga kemasyarakatan yang ada di RW 10 serta pengurus Bank Sampah Bumi Lestari. Bapak/Ibu semua warga RW 10 adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang telah menorehkan sejarah baru bagi RW 10 khususnya dan kampung Cokrokusuman pada umumnya.
Kemudian dari Kemantren Jetis, Ibu Luluk Muryani, S.IP., menyampaikan permohonan izin tidak hadir dari Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.IP., M.Si., dikarenakan ada agenda kegiatan yang bersamaan. Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Mursid menyampaikan bahwa kedepannya hadiah 2 mesin pemotong sampah dari DLH Kota Yogyakarta agar dapat dipergunakan dengan maksimal demi mendukung penanganan sampah di wilayah RW 10 dan kedepannya agar RW 10 bisa Mandiri dalam Pengelolaan Sampah.