Tasyakuran Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan

Cokro JUARA - Bertempat di Kebun Kelompok Tani Sami Mulyo RW 03 Cokrodiningratan, Sabtu 30 Desember 2023, Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan mengadakan Tasyakuran atas keberhasilannya meraih Juara 1 Lomba Bank Sampah Inovatif Kota Yogyakarta Tahun 2023 serta Juara 1 Lomba Bank Sampah Reduksi Sampah Anorganik Kota Yogyakarta Tahun 2023.
Dalam acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, perwakilan dari Dinas Pertanian Pangan Kota Yogyakarta serta Lurah Cokrodiningratan dan Ketua Kampung Cokrodiningratan serta Ketua RW 03 dan Ketua RT se RW 03 tak ketinggalan juga kehadiran dari Direktur Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 dan jajaran pengurus serta nasabahnya.

Fitriyani selaku Faskel Bank Sampah Kelurahan Cokrodiningratan serta Direktur Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan menyampaikan bahwa Tahun 2023, adalah tahun yang penuh prestasi bagi Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 karena mampu meraih dua penghargaan sekaligus dengan hasil maksimal. Ini semua tidak lepas dari semangat kerjasama dan gotong royong yang kuat antara jajaran pengurus Bank Sampah RW 03 Dadi Mulyo serta segenap Tokoh Masyarakat Ketua Kampung, Ketua RW dan Ketua RT se RW 03 serta segenap masyarakat RW 03.

Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada warga RW 03 Cokrodiningratan yang telah menunjukkan bahwa pengelolaan sampah yang terintegrasi dengan kelompok tani akan mendatangkan hasil yang maksimal. Keberadaan Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 dan Poktan Sami Mulyo RW 03 yang kepengurusannya saling bahu membahu menunjukkan bahwa RW 03 layak untuk dipertimbangkan sebagai lokasi Kampung Proklim selanjutnya yang akan mewakili Kelurahan Cokrodiningratan dalam Lomba Proklim Tahun 2024.

Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Bapak Mursid menyampaikan bahwa untuk selanjutnya Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 sudah sepantasnya maju untuk tahap selanjutnya yaitu Lomba Bank Sampah Pembina Tingkat Kota Yogyakarta. Dimana kali ini setiap Bank Sampah yang mengikuti Lomba wajib melakukan pembinaan kepada 2 (dua) Bank Sampah yang belum sama sekali mengikuti Lomba Bank Sampah Reguler. Mohon untuk dipersiapkan binaannya dan jangan lupa untuk dibuatkan MoU antara Pembina dan Binaannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Direktur Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan, ibu Fitriyani dan mendapatkan ucapan selamat dari Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, S.T, M.Eng yang didampingi oleh Pak Mursid dari Dinas LIngkungan Hidup Kota Yogyakarta serta Ketua Kampung Cokrodiningratan, drh. Anwar Setyowantono.