Monitoring Pelaksanaan Pemilu di Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Setelah menunaikan kewajibannya di bilik suara masing-masing TPS dalam hajatan negara Pemilihan Umum Tahun 2024 yang diselenggarakan pada hari Rabu Legi tanggal 14 Februari 2024, Lurah Cokrodiningratan Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng. beserta personil sekretariat PPS Kelurahan Cokrodiningratan melaksanakan kegiatan pemantauan sekaligus monitoring pelaksanaan proses pemungutan suara perhitungan suara di 27 TPS se Kelurahan Cokrodiningratan.
Selain melaksanakan pemantauan proses pemungutan suara di 27 TPS se Kelurahan Cokrodiningratan, malam harinya Lurah Cokrodiningratan dan Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Aipda Fajar Yuli Wibowo, SH  beserta sekretariat PPS Kelurahan Cokrodiningratan juga melaksanakan proses pemantauan sekaligus monitoring tahapan penghitungan suara di beberapa TPS di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan. 

Salah satu TPS yang menarik perhatian dari Lurah Cokrodiningratan adalah TPS 12 yang terletak di Balai Pertemuan Taman Gazebo RT 22 RW 05 Jetisharjo. TPS 12 yang diketuai oleh Bp. Endro yang juga menjabat sebagai Ketua RT 22 RW 05 adalah TPS yang paling unik dan menawarkan konsep yang berbeda dibandingkan TPS lainnya. Ketua KPPS 12 Cokrodiningratan, Bp. Endro menjelaskan bahwa TPS 12 ini memiliki tema Karnaval sehingga desainnya persis seperti sebuah acara karnaval, karena Pemilu merupakan sebuah ajang pesta demokrasi sehingga konsep karnaval ini sangat cocok diterapkan di TPS 12 Cokrodiningratan yang memiliki Balai Pertemuan dengan Taman yang dilengkapi Gazebo. Nantinya petugas KPPSnya akan mengenakan busana bertemakan karnaval agar menyesuaikan tema dari TPSnya.