Pembentukan Kepengurusan  Kelurahan Sadar Kerukunan Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Selasa, 5 Maret 2024 di Aula Kantor Kelurahan Cokrodiningratan dilaksanakan Musyawarah Pembentukan Kepengurusasn Desa/Kelurahan Sadar Kerukungan yang menghadirkan Lurah Cokrodiningratan, Bhabinkamtibmas, Ketua LPMK Cokrodiningratan, Ketua Kampung Cokrodiningratan, Ketua Kampung Cokrokusuman, Ketua Kampung Jetisharjo, Ketua RW se-Kelurahan Cokrodiningratan, Takmir Masjid se Kelurahan Cokrodiningratan dan Pengurus Klenteng Poncowinatan serta Pengurus Gereja Santo Albertus Jetis.

Dalam sambutannya, Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., menyampaikan bahwa bahwa keberagaman adalah anugerah yang sangat besar dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Kelurahan Cokrodiningratan, dikenal sebagai tempat yang kaya akan keberagaman suku, agama, dan budaya. Namun, keberagaman ini harus dijaga dan dikelola dengan bijak agar mampu menjadi kekuatan bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.
Hari ini, kita semua berkumpul dalam rangka musyawarah membahas Pembentukan Kepengurusan Kelurahan Sadar Kerukunan Beragama.
Ini adalah langkah yang sangat penting untuk memastikan bahwa keberagaman yang ada di Kelurahan Cokrodiningratan dapat tetap terjaga dengan baik. Pengurus yang terbentuk nantinya saya harapkan bisa menjadi jembatan yang kuat dalam membangun harmoni antarumat. Mari kita bersama-sama menanamkan semangat saling menghormati, toleransi, dan gotong-royong di tengah-tengah masyarakat. Kita jadikan Kelurahan Cokrodiningratan sebagai Kelurahan dengan praktek baik dalam menjaga kerukunan antar umat.

Akhirnya hasil musyawarah pembentukan kepengurusan Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta, diketuai oleh Bp. H. Eko Suparto, S.Pd,I dengan Sekretaris Bp. Nandar Budhi Priyono, BA, dan Bendahara Bp. Gregorius Herbudi.