Safari Tarawih Forkompimtren Jetis di Al Jihad Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Senin, 25 Maret 2024 bertempat di Masjid Al Jihad yang terletak di RT 13 RW 03 Kampung Cokrodiningratan Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis Kota Yogyakarta, Safari Tarawih Ramadhan Forkompimtren Jetis mulai berjalan. Acara ini dihadiri langsung oleh Mantri Pamong Praja Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.IP., M.IP., Danramil Jetis, Bp Kapten Arh. Suryadi, Kepala KUA Kemantren Jetis, Bp. Nanang Kosim, S.Ag., Mantri Anom Jetis, Bp Syarief Teguh Prabowo, S.STP., Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng, Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Aipda Fajar Yuli Wibowo, SH., Babinsa Cokrodiningratan, Serda Sentot Hery Wibowo serta Struktural Kemantren Jetis dan Struktural Kelurahan Cokrodiningratan beserta Tokoh Masyarakat se- Kampung Cokrodiningratan.

Dalam sambutan Mantri Pamong Praja Jetis yang disampaikan oleh Kepala KUA Kemantren Jetis, Bp. Nanang Kosim, S.Ag., menyampaikan bahwa Kegiatan Safari Tarawih Ramadhan Forkompimtren Jetis ini, sebagai wujud untuk merekatkan kebersamaan dengan warga masyarakat. "Kami sangat bersyukur dan bahagia dengan diadakannya kegiatan Safari Tarawih ini. Kegiatan tersebut untuk menyambung tali silaturahmi dari Forkompimren dengan tokoh masyarakat, warga masyarakat di Kemantren Jetis khususnya di Kelurahan Cokrodiningratan serta anak-anak muda dan remaja masjid ini,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Nanang berpesan kepada warga masyarakat yang hadir untuk dapat memakmurkan masjid. Lebih khusus, selama Ramadan, masjid harus dihidupkan dengan melaksanakan salat tarawih secara berjamaah, bertadarus Al-Qur’an bersama, dan pelbagai kegiatan spiritual lainnya.
“Semoga dengan kemegahan masjid ini, dapat mendorong semangat warga masyarakat untuk memakmurkan masjid. Karena memakmurkan masjid itu menjadi kewajiban bagi setiap muslim. Apalagi kita saat ini berada di bulan Ramadan, yang mana harus lebih bersemangat untuk bersama-sama memakmurkan masjid ini,” katanya.

Setelah kegiata sambutan kemudian dilaksanakan penyerahan Bantuan dari Baznas Kota Yogyakarta yang disampaikan oleh Danramil Jetis serta Bantua dari Majelis Ta'lim Karyawan Karyawati Forkompimtren Jetis yang diserahkan oleh Mantri Anom Jetis. Acara kemudian ditutup dengan kegiatan foto bersama.