COKRO JUARA! Monitoring Pemasangan Biopori di wilayah RW 03 dan RW 09 Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Jumat, 24 Mei 2024 bertempat di wilayah RW 03 dan RW 09 Kelurahan Cokrodiningratan. Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., bersama dengan Ketua Forum Bank Sampah Kelurahan Cokrodiningratan, Tri Yulianto, mengadakan kegiatan monitoring pemasangan biopori hasil dari kegiatan Pelatihan Pembuatan Kompos melalui Pengelolaan Sampah Organik Skala Rumah Tangga dengan metode Biopori.

Kegiatan Pemasangan Biopori dilaksanakan di wilayah RW 03 Cokrodiningratan dipimpin langsung oleh Ketua RW 03 Cokrodiningratan, Bp. Drh. Anwar Setyowantono. Ketua RW 03 memastikan bahwa kegiatan pemasangan ini akan terus dilaksanakan dari hari Jumat hingga semua biopori sejumlah minimal 58 titik biopori terpasang di wilayah RW 03 Cokrodiningratan.

Selain melakukan pemantauan dan monitoring pemasangan biopori di RW 03 Cokrodiningratan, Lurah Cokrodiningratan dan Ketua FBS Cokrodiningratan juga melakukan pemantauan dan monitoring pemasangan biopori di wilayah RW 09 Kp. Cokrokusuman Kelurahan Cokrodiningratan.

Ketua RW 09, Ibu Hanifatul Muslimah menyatakan bahwa kegiatan pemasangan biopori di wilayah RW 09 masih terus berjalan, dengan target minimal 58 titik biopori bisa terpasang di wilayah RW 09 Kp. Cokrokusuman Kelurahan Cokrodiningratan.

Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., menjelaskan bahwa harapannya di akhir bulan Mei 2024, 648 titik biopori akan sudah terpasang di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan.