Rapat Koordinasi Gapoktan Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, bertempat di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan bersama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Cokrodiningratan mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi GAPOKTAN Cokrodiningratan. Acara ini merupakan agenda rutin dari GAPOKTAN Cokrodiningratan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hadir mewakili Lurah Cokrodiningratan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Ibu Martha Fahmirianti, A.Md., dan Ahli Pertama Penyuluh Pertanian Wilayah Kemantren Jetis dari Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Bp. William Martin, S.Pt., serta Ketua Gapoktan Cokrodiningratan, Ibu Sumaeni.

Rencananya di bulan Juni 2024, tepatnya di tanggal 12 hingga 14 Juni 2024, Dinas Pertanian Pangan Kota Yogyakarta akan mengadakan Gelar Potensi Pertanian 14 Kemantren se Kota Yogyakarta. Acara ini akan diselenggarakan di Balaikota Yogyakarta sebagaimana disampaikan oleh Bp. William Martin, S.Pt., Gapoktan Cokrodiningratan akan tergabung di dalam Gapoktan Kemantren Jetis, diharapkan agar Poktan yang tergabung di dalam Gapoktan Cokrodiningratan bisa turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan mengikutsertakan tanaman unggulannya seperti Jagung Pulut dari Poktan Sami Mulyo RW 03 Kp. Cokrodiningratan dan Jahe Merah dari Poktan Sekar Asri RW 07 Kp. Jetisharjo Cokrodiningratan.

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Masyarakat Cokrodiningratan, Ibu Martha Fahmirianti, A.Md. menyampaikan bahwa Kelurahan Cokrodiningratan pada tanggal 25 dan 26 Juni 2024 akan mengadakan Pelatihan Budidaya Tanaman Obat Keluarga (TOGA), diharapkan agar Poktan yang tergabung di dalam GAPOKTAN Cokrodiningratan bisa ikut terlibat dan berperan aktif dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Selain itu Ibu Sumaeni selaku Ketua GAPOKTAN Cokrodiningratan menyampaikan bahwa Poktan yang tergabung di dalam Gapoktan Cokrodiningratan siap untuk berperan aktif mendukung pelaksanaan program-program khususnya pertanian perkotaan yang akan dijalankan oleh Dinas maupun pihak Kelurahan.