Rakor Linmas Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Jumat, 5 Juli 2024 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan mengadakan Kegiatan Rakor Linmas se Kelurahan Cokrodiningratan yang mengambil tema Jumat Curhat Polresta Yogyakarta. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolresta Yogyakarta yang diwakili oleh Kabaglog Polresta Yogyakarta, Kompol. Sugihartono, S.Sos., M.Si., Kasatbinmas Polresta Yogyakarta, Kompol Ani Sulistyarini, S.Kom., M.H.Li., Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.AP dan Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., serta Linmas se-Kelurahan Cokrodiningratan dan Perwakilan dari Asrama Mahasiswa yang ada di Kelurahan Cokrodiningratan.

Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., dalam sambutannya menyampaikan pada intinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program Jumat Curhat Polresta Yogyakarta ini. Oleh karena kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian dan perhatian dari pihak kepolisian kepada masyarakat, di wilayah Kemantren Jetis khususnya di Kelurahan Cokrodiningratan.

Andityo Bagus Baskoro berharap, melalui acara Rakor Linmas Cokrodiningratan dengan Tema Jumat Curhat Polresta Yogyakarta ini dapat tercipta komunikasi yang baik antara Linmas Cokrodiningratan sebagai wakil masyarakat dengan pihak kepolisian, sehingga berbagai permasalahan yang ada di lingkungan dapat tersampaikan dan dicari solusinya bersama. Harapannya melalui acara ini juga bisa saling berbagi informasi, berdiskusi, dan menemukan solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang ada. Mari dijaga kekompakan dan kerjasama antar semua pihak demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Kelurahan Cokrodiningratan.

Sambutan Kapolresta Yogyakarta yang diwakili oleh Kabaglog Polresta Yogyakarta Kompol Sugihartono, S.Sos.,M.Si menyampaikan bahwa Kamtibmas bukan hanya milik Polisi tapi milik kita semua, sehingga sinergi antara Polri dan masyarakat sangat membantu dalam upaya mewujudkan rasa aman dan nyaman.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab oleh para anggota Linmas se-Kelurahan Cokrodiningratan yang berjalan dengan tertib dan lancar. Sementara itu Kasatbinmas Polresta Yogyakarta Kompol Ani Sulistyarini, S.Kom.,M.H.Li, menjawab pertanyaan dari warga, terkait Pengamanan TPS, Polri bertugas mengamankan rangkaian kegiatan di TPS, Polri berkoordinasi dengan petugas Linmas di TPS untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif. Kapolsek Jetis, Kompol Wahyu Sudadi, S.H., M.A.P, menambah bahwa pengamanan TPS yang dilakukan Polsek Jetis untuk memastikan tahapan di TPS berjalan aman, tertib dan lancar. Apabila ada hal yang kurang berkenan saat anggota bertugas kami mohon maaf.

Diakhir kegiatan Kasatbinmas Polresta Yogyakarta mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam menjalankan aktifitasnya, menjaga kerukunan dan ketentraman masyarakat sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan kemudian ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada peserta yang hadir.