Sosialisasi Keberadaan Central Point Transit Sampah Organik di Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Jumat, 5 Juli 2024 bertempat di Balai Serbagunan Cokrodiningratan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta dan Pengelola Maggot Ndalem Sawo mengadakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Organik dengan target sasaran Nasabah Bank Sampah Kantong Rejeki RW 04 Cokrodiningratan beserta warga RW 04 Cokrodiningratan.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Organik ini ditujukan dalam rangka sosialisasi keberadaan Central Point Transit Sampah Organik yang berada di Kampung Cokrodiningratan yang posisinya berada di Maggot Ndalem Sawo RT 16 RW 04 Cokrodiningratan.

Sebagaimana diketahui bahwa pada hari Senin, 1 Juli 2024 di Maggot Ndalem Sawo RW 04 Cokrodiningratan, Lurah Cokrodiningratan Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng. ikut menyaksikan serah terima bantuan CSR dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PPI) berupa 1 buah Tempat Sampah Sampah Outdoor dengan Tutup dan Roda Merk Krisbow serta 12 buah tempat sampah 20 ltr yang nantinya akan difungsikan Central Point Transit Sampah Organik di wilayah Kampung Cokrodiningratan.

Nantinya dengan keberadaan Central Point Transit Sampah Organik ini, masyarakat di Kampung Cokrodiningratan, khususnya di wilayah RW 04 Cokrodiningratan, bisa menyalurkan sampah organik yang telah mereka kumpulkan ke Central Point Transit Sampah Organik yang terletak di Maggot Ndalem Sawo. Sampah organik yang telah terkumpul di Central Point Transit Sampah Organik tersebut nantinya akan diolah menjadi kompos kasgot dengan bantuan maggot dari Black Soldier Fly yang diternakkan di Maggot Ndalem Sawo.

Harapannya, keberadaan Central Point Transit Sampah Organik hasil CSR dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) ini bisa membantu permasalahan sampah yang ada di Kota Yogyakarta khususnya di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan.