COKRO JUARA! Meriahnya Pelaksanaan Gebyar Kreatif Lansia dan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Cokrodiningratan - Pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 bertempat di Pendopo Kantor Kelurahan Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan bekerja sama dengan Komisi Lansia Kelurahan Cokrodiningratan mengadakan kegiatan Gebyar Kreatif Lansia Kelurahan Cokrodiningratan Tahun 2024 serta Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih se Indonesia.

Acara Gebyar Kreatif Lansia serta Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih se-Kelurahan Cokrodiningratan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Kota Yogyakarta, Pengurus Komisi Daerah Lansia Kota Yogyakarta, Bp. Darsono, Mantri Pamong Praja Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.IP., M.IP., Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., Ketua LPMK Cokrodiningratan, Bp. Margono, Pengurus Komisi Lansia Kemantren Jetis, Bp Totok Budiarto, serta Perwakilan Komisi Lansia Kelurahan Bumijo dan Kelurahan Gowongan. 

Ketua Komisi Lansia Kelurahan Cokrodiningratan, Ibu Sri Sulastri, S.Pd., menyampaikan bahwa Kegiatan Gebyar Kreatif Lansia Kelurahan Cokrodiningratan merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Komisi Lansia Kelurahan Cokrodiningratan disamping kegiatan Senam Lansia yang dilaksanakan di 11 RW se Kelurahan Cokrodiningratan. Ucapan terimakasih kepada pihak Kelurahan Cokrodiningratan yang tahun ini bisa secara penuh membiayai penyelenggaraan kegiatan Gebyar Kreatif Lansia Kelurahan Cokrodiningratan Tahun 2024.

Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., menyampaikan bahwa Acara Gebyar Kreatif Lansia Kelurahan Cokrodiningratan Tahun 2024 merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kami kepada para lansia yang telah banyak berjasa dalam membangun kelurahan kita. Tanpa peran serta dari para sesepuh, kita tidak akan bisa merasakan kenyamanan dan keharmonisan yang kita nikmati saat ini. Kelurahan Cokrodiningratan senantiasa berkomitmen penuh dalam segala aktivitas kegiatan Lansia. Selain kegiatan Gebyar Lansia, Tahun 2024 ini, Kelurahan Cokrodiningratan juga menganggarkan kegiatan Senam Lansia di 11 RW se Kelurahan Cokrodiningratan. Harapannya di tahun-tahun berikutnya Kegiatan bagi Lansia bisa terus bertambah dan bervariasi bentuknya.

Sementara itu Mantri Pamong Praja Jetis, Rini Rahmawati, S.IP., M.IP., menyampaikan bahwa selain pelaksanaan kegiatan Gebyar Kreatif Lansia di Kelurahan Cokrodiningratan, mungkin dari para tamu undangan ada yang bertanya-tanya, kenapa para undangan dibagikan bendera merah putih saat mengisi daftar hadir tadi. Hal ini dikarenakan tindaklanjuti dari Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia yang didasarkan atas SE Kemendagri 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024, bahwa dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, perlu dilaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024. Bendera Merah Putih dipandang sebagai identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia. Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni hingga 17 Agustus 2024. Melalui Gerakan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Cokrodiningratan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan untuk meramaikan suasana, dengan mengibarkan bendera Merah Putih di rumah, kantor, dan tempat-tempat umum lainnya.

Setelah dilaksanaka hiburan dan pertunjukan dari perwakilan Lansia dari 11 RW se Kelurahan Cokrodiningratan, maka acara ditutup dengan foto bersama Lurah Cokrodiningratan dan segenap tamu undangan dan segenap pengurus Komisi Lansia Kelurahan Cokrodiningratan.

Selanjutnya acara ditutup dengan santap siap dengan menu istimewa.