COKRO JUARA! Rakor RDK dan KKB dengan Tema Evaluasi PMT Ibu Hamil dan Workshop Kelon Canting edisi KELAMBU

Cokrodiningratan - Pada hari Jumat, 19 Juli 2024 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cokrodiningratan, Pengurus Kampung Keluarga Berkualitas beserta Pengurus Rumah Data Kependudukan Cokrodiningratan mengadakan kegiatan Rakor Rumah Data Kependudukan dan Kampung Keluarga Berkualitas Cokrodiningratan yang diisi dengan Evaluasi Kegiatan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Ibu Hamil dan Workshop Kelon Canting edisi KELAMBU (Kelasnya Kaum Ibu).

Acara ini diisi dengan kegiatan Evaluasi terhadap kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang telah diberikan sejak tanggal 19 Juni 2024 kepada Ibu Hamil yang mengalami Kecukupan Energi Kronis (KEK) yang rendah, dalam hal ini Lingkar Lengan Atas (LiLA) kurang dari 23,0 cm. Petugas Ahli Teknologi Laboratorium Medik Puskesmas Kemantren Jetis, melaksanakan pengukuran Hb dan Lingkar Lengan Atas (LiLA) kepada Ibu Hamil yang menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ibu Hamil.

Selain itu, Ibu Hamil tersebut menerima materi dalam sesi Kelasnya Kaum Ibu (KELAMBU) dalam Workshop KELON CANTING (Kelas Offline/Online Untuk Cegah Stunting) di Cokrodiningratan dengan Narasumber Nutrisionist Puskesmas Jetis, Ida Widaningsih, S.SiT.

Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Evaluasi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Ibu Hamil merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya di tanggal 19 Juni 2024 saat di launching kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Ibu Hamil Kelurahan Cokrodiningratan.

Harapannya, ibu-ibu hamil Kelurahan Cokrodiningratan dengan kondisi Kekurangan Energi Kronis bisa mendapatkan Makanan Tambahan dari APBD Kelurahan Cokrodiningratan agar bisa meningkatkan kondisi kesehatannya agar janin yang di dalam kandungan bisa mendapatkan gizi yang sebaik-baiknya.

Setelah penyampaian materi dari Nutrisionist Puskesmas Jetis, Ibu Ida Widaningsih, S.SiT terkait Gizi Ibu Hamil agar tetap fit selama proses kehamilan, maka acara dilanjutkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara simbolis kepada Ibu Hamil dan dilanjutkan pemeriksaan kadar Hb dan pengukuran LiLA dari Ibu Hamil.