COKRO JUARA! Pelatihan Manajemen Kepariwisataan bagi 3 Kampung di Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu, 25-27 Juli 2024 bertempat di Balai Serbaguna Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan bekerjasama dengan Pokdarwis Cokrodiningratan dan Kampung Wisata Cokrodiningratan (KASANINGRAT) mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Kepariwisataan bagi 3 Kampung se Kelurahan Cokrodiningratan. 

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Forum Pokdarwis Kota Yogyakarta yaitu Bp. Dadik Rahmanto yang juga lebih dikenal sebagai Ketua Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Rejowinangun dan Penggerak Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran yaitu Bp. Sudaryono.

Rangkaian kegiatan Pelatihan Manajemen Kepariwisataan tersebut dimulai dari hari Kamis, 25 Juli 2024 dengan mengundang penggiat dan pelaku pariwisata dari Kampung Cokrodiningratan Kelurahan Cokrodiningratan.

Dilanjutkan dengan kegiatan Pelatihan Manajemen Kepariwisataan hari kedua yaitu Jumat, 26 Juli 2024 dengan menghadirkan penggiat dan pelaku pariwisata dari Kampung Jetisharjo Kelurahan Cokrodiningratan.

Dan ditutup dengan kegiatan Pelatihan Manajemen Kepariwisataan hari ketiga yaitu Sabtu, 27 Juli 2024 dengan menghadirkan penggiat dan pelaku pariwisata dari Kampung Cokrokusuman Kelurahan Cokrodiningratan.

Selanjutnya Kegiatan Pelatihan Manajemen Kepariwisataan tersebut ditutup dengan melaksanakan Studi Tiru ke UPT Taman Teknologi Pertanian di Kawasan Wisata Embung Nglanggeran di Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Kabupaten Gunungkidul untuk melihat secara langsung bagaimana pengelolaan pariwisata yang dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemerintah.