Semaraknya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO 2024 Putaran I di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional POLIO Putaran I di Kota Yogyakarta, maka pada hari Jumat, 26 Juli 2024 pukul 08.00 sd 10.00 WIB, Kelurahan Cokrodiningratan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Jetis mengadakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO bagi anak usia dibawah 7 tahun yang belum bersekolah yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan.

Pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO Putaran I yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Cokrodiningratan ini turut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Jetis, Rini Rahmawati, S.IP, M.IP., Ketua LPMK Cokrodiningratan, Margono dan Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng.

 

Sebelumnya, pada hari Rabu, 24 Juli 2024 bertempat di SD Budya Wacana, Kelurahan Cokrodiningratan, UPT Puskesmas Jetis telah melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional POLIO Putaran I bagi anak usia dibawah 7 tahun yang telah bersekolah.

Sebagaimana kita ketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap kedua yang dimulai sejak Selasa, 23 Juli 2024 hingga Senin, 29 Juli 2024. Hal ini menyusul pelaksanaan PIN Polio tahap pertama pada 27 Mei 2024 lalu.

Tujuan pemberian imunisasi pada PIN Polio yakni guna mencegah penularan virus polio yang tinggi, terutama pada anak-anak yang belum mendapat imunisasi polio lengkap. Pasalnya, virus polio diketahui dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen.