Meriah, Lurah Cokrodiningratan Berangkatkan Jalan Santai Warga Beserta Pengusaha di RW 05 Dalam Rangka HUT ke-79 RI

Cokrodiningratan - Dalam rangka mengisi Bulan Kemerdekaan, Panitia Peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia RW 05 Kp. Jetisharjo Kelurahan Cokrodiningratan mengadakan kegiatan Jalan Santai yang melibatkan Warga RW 05 dan Pengusaha di wilayah RW 05 Kp Jetisharjo Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta.

Kegiatan Jalan Santai Warga dan Pengusaha RW 05 Cokrodiningratan yang dilaksanakan pada Minggu, 11 Agustus 2024 ini juga dihadiri oleh Pengawas Kelurahan (PKD), Ibu Dyah serta Ketua RW dan RT se RW 05 Cokrodiningratan dan kedatangan tamu istimewa yaitu anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PKS yaitu Bapak Fajar Kurniawan.

Lurah Cokrodiningratan melaksanakan sambutan yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan jalan santai ini merupakan salah satu wujud nyataa dari semangat kebersamaan dan gotong-royong yang menjadi ciri khas bangsa kita. Dalam maomen bersejarah ini, kita diingatkan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta terus membangun semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat.

Peringatan Hari Kemerdekaan bukan sekadar seremonial, namun juga merupakan kesempatan bagi kita warga RW 05 Kp. Jetisharjo Kel. Cokrodiningratan untuk merenungkan kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini. Dengan semangat yang sama, marilah kita lanjutkan perjuangan mereka dengan cara yang relevan di masa kini, yaitu dengan menjaga kerukunan, mempererat tali silaturahmi, serta bekerja bersama-sama untuk kemajuan lingkungan kita.

Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari warga RW 05 Jetisharjo dalam menyelenggarakan acara jalan santai ini. Selain sebagai ajang olahraga yang menyehatkan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat hubungan antarwarga, sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme dalam peringatan hari kemerdekaan.

Harapannya agar semoga semangat persatuan dan kebersamaan yang kita tunjukkan hari ini dapat terus terjaga, dan semakin memperkokoh kekompakan kita dalam membangun lingkungan RW 05 Jetisharjo yang lebih baik lagi.