Semaraknya Peringatan Malam Tirakat HUT ke-79 RI di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Maraknya peringatan malam tirakat dalam rangka HUT ke-79 RI di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan dirasakan sendiri oleh Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng.

Lurah Cokrodiningratan beserta Bhabinkamtibmas, Aipda Fajar Yuli Wibowo, SH dan Babinsa Cokrodiningratan Serda Sentot Hery Wibowo dan Kasi Pemerintahan dan Trantib, Haryana nampak berkeliling menghadiri peringatan Malam Tirakatan dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia yang ada di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan.

Acara sambang Malam Tirakatan dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia yang ada di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan diawali dari RW 07 Kp. Jetisharjo, Kelurahan Cokrodiningratan. Di lokasi RTHP RW 07 yang lebih dikenal dengan Pasar Minggon, warga RW 07 mengadakan acara Malam Tirakatan sekaligus perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia.

Kemudian dari RW 07 Kp. Jetisharjo, rombongan Tiga Pilar Kelurahan Cokrodiningratan ini bergerak ke Lapangan Baru, RW 11 Gondolayu Lor Kp. Cokrokusuman. Disini, rombongan Lurah Cokrodiningratan, Bhabinkamtimbas, Babinsa dan Kasi Pemerintahan Trantib Cokrodiningratan disambut langsung oleh Ketua RW 11 Gondolayu Lor, Ibu Sutiyem, Ketua Takmir Masjid Baitul Hikmah Gondolayu Lor, Bp. Machrus dan segenap Ketua RT se RW 11 Gondolayu Lor dan segenap tokoh masyarakat dan warga RW 11 Gondolayu Lor Kp. Cokrokusuman.

Dari RW 11 Gondolayu Lor, maka Tiga Pilar terus bergerak ke Asrama Mahasiswa Kalimantan Tengah yang terletak di Jl. Pakuningratan untuk mengikuti kegiatan Malam Tirakatan dari RW 02 Kelurahan Cokrodiningratan yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 02, Pak Michael Widji Satrio. Nampak dalam acara Malam Tirakatan yang dilaksanakan oleh RW 02, nampak Ketua RW dan Ketua RT se-Kampung Cokrodiningratan juga turut diundang dalam kegiatan tersebut.

Setelah dari Asrama Kalimantan Tengah, Tiga Pilar terus bergerak menuju acara Malam Tirakatan yang diselenggarakan oleh RT 16 dan RT 17 yang diselenggarakan di Balai RW Cokrodiningratan. Meskipun terkesan sederhana, namun acara tersebut nampak hikmat dengan pemutaran film-film bertema sejarah perjuangan dan keberagaman yang diinisiasi oleh Muda-Mudi RT 16 dan RT 17.

Kegiatan Monitoring Malam Tirakatan yang dilaksanakan oleh Tiga Pilar Kelurahan Cokrodiningratan ditutup dengan menghadiri kegiatan RT 21 RW 05 Cokrodiningratan. Lurah Cokrodiningratan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta diterima langsung oleh Ketua RW 05 Bp Sudijono yang juga merupakan warga dari RT 21 RW 05 Cokrodiningratan.