Rakor Linmas Cokrodiningratan Tahun 2024 bertema Peran Linmas dalam Pilkada 2024

Cokrodiningratan - Pada hari Kamis, 12 September 2024, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cokrodiningratan, diadakan Rakor Linmas Cokrodiningratan Tahun 2024, yang bertemakan Peran Linmas dalam Pilkada 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Perwakilan Linmas se-Kelurahan Cokrodiningratan, Lurah Cokrodiningratan, Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan serta Anggota PPK Kemantren Jetis Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, FX. Eko Nugroho.

Lurah Cokrodiningratan Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu adalah momentum penting dalam kehidupan berdemokrasi kita. Keberlangsungannya yang damai, jujur, dan adil adalah tanggung jawab bersama. Peran Linmas dalam menjaga situasi aman dan kondusif sangatlah penting untuk menjamin kelancaran proses demokrasi ini.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Cokrodiningratan, Aipda. Fajar Yuli Wibowo, SH., dalam isiannya menyampaikan bahwa agar Linmas Kelurahan Cokrodiningratan senantiasa waspada dan siap siaga terkait tugas sebagai Linmas yang akan menjalankan tugasnya di 14 TPS se-Kelurahan Cokrodiningratan. Selain itu Bhabinkamtibmas menyampaikan agar anggota Linmas tetap menghindari judi Online maupun penipuan online yang berupa iming2 untuk membeli barang2 tertentu yang tidak wajar harganya dan biasanya dibawah harga standart yg dijualnya.

 

Sementara itu dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Panitia Pemilihan Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta, FX. Eko Nugroho menyampaikan bahwa Linmas akan menjaga masing-masing TPS sebanyak 2 orang. Sehingga dibutuhkan 28 orang Linmas untuk menjaga 14 TPS se Kelurahan Cokrodiningratan. Selain itu, anggota Linmas Kelurahan Cokrodiningratan masih memiliki kesempatan untuk terlibat dalam Pilkada 2024 dengan menjadi KPPS serta Pengawas TPS yang pendaftarannya diatur oleh Panwascam.