KASANINGRAT Terima Kunjungan Kelas Anti Kekerasan Fakultas Teologi UKSW di Kali Code

Cokrodiningratan - Bertempat di Pasar Minggon Kampung Code, Lurah Cokrodiningratan beserta Tim KASANINGRAT (Kampung Wisata Cokrodiningratan) kembali menerima kunjungan wisatawan domestik dari sektor Perguruan Tinggi. Kali ini yang melaksanakan kunjungan adalah 30 orang Mahasiswa dan Mahasiswi dari Kelas Etika Anti Kekerasan, Fakultas Teologi, Universitas Kristen Satya  Wacana (UKSW) Salatiga yang dipimping langsung oleh Pdt. Irene Ludji, MAR, Ph.D.

Dalam sambutannya, Lurah Cokrodiningratan, Andityo Bagus Baskoro, ST., M.Eng., menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa dan dosen Kelas Etika Anti Kekerasan dari Fakultas Teologi Universitas Kristen Satya Wacana di Kampung Wisata Cokrodiningratan. Di Kampung Wisata Cokrodiningratan (KASANINGRAT) sangat berkomitmen dalam menjaga kedamaian, keharmonisan, dan toleransi di tengah masyarakat. Semoga kunjungan dapat dijadikan kesempatan untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman antara masyarakat kami dengan generasi muda yang kritis dan penuh semangat ini.

Kampung Wisata Cokrodiningratan bukanlah sebuah destinasi wisata semata, namun juga sebagai pusat interaksi sosial dimana nilai-nilai kebersamaan dan toleransi mampun untuk dijunjung tinggi. Lurah Cokrodiningratan percaya, kita dapat memperkuat semangat kebhinekaan, serta menjadikan KASANINGRAT sebagai contoh bagi daerah lain dalam membangun harmoni sosial dan menghindari segala bentuk kekerasan. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh masing-masing mahasiswa dan mahasiswi yang ingin menggali lebih dalam terkait Topiknya yaitu Kelas Etika Anti Kekerasan. Setelah puas mendapatkan jawaban. Acara dilanjutkan dengan penyebaran benih ikan serta menyiram ecoenzyme ke Kali Code.

Semoga Kelas Etika Anti Kekerasan Fakultas Teologi UKSW Salatiga, kedepannya bisa kembali lagi ke Kampung Wisata Cokrodiningratan (KASANINGRAT) serta bisa mengambil paket wisata yang lebih baik dan lebih menarik lagi agar bisa mengenal lebih dekat lagi potensi yang ada di KASANINGRAT.