4.000 Benih Ikan Wader dan Ikan Nilam ditebar di Kali Code Gondolayu Lor Cokrodiningratan

Cokrodiningratan - Pada hari Selasa, 15 Oktober 2024, bertempat di RW 11 Gondolayu Lor Kampung Cokrokusuman, Kelurahan Cokrodiningratan Kemantren Jetis. Dinas Pertanian Pangan Kota Yogyakarta mengadakan acara Tebar Benih Ikan Wader dan Ikan Nilam sebanyak 4.000 benih di Sungai Code.

Serah terima dari Benih Ikan Wader dan Nilam sebanyak 4.000 benih diterima langsung oleh Ketua RW 11 Gondolayu Lor Kampung Cokrokusuman Kelurahan Cokrodiningratan, Ibu Sutiyem dan didampingi oleh Sekretaris Kelurahan Cokrodiningratan, Ibu Mukidah Suharini, SE., serta Kepala Jawatan Kemakmuran Kemantren Jetis, Ibu Luliuk Muryani, S.I.P.

Kepala Bidang Perikanan dan Kehewanan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta sebagai perwakilan dari Dinas Pertanian Pangan Kota Yogyakarta dalam sambutannya mengharapkan agar dalam 2 bulan kedepan terpantau aktivitas di Sungai Code boleh dipancing tapi tidak boleh untuk dilakukan penebaran benih ikan selain ikan sungai untuk memperbaiki ekosistem Sungai Code.

Ikan Nila dan Ikan Lele boleh dibudidayakan di kolam, namun jika akan ditebarkan di Sungai Code agar dilaporkan ke Dinas Perikanan dan Kelautan D.i.Yogyakarta.