Bank Sampah Pembina Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Bank Sampah Kota Yogyakarta

Cokrodiningratan - Rabu, 16 Oktober 2024 bertempat di Kebun Kelompok Tani Sami Mulyo RW 03 Cokrodiningratan yang juga merupakan lapak dari Bank Sampah Dadi Mulyo RW 03 Cokrodiningratan, telah dilaksanakan Kegiatan Verifikasi Lapangan Lomba Bank Sampah Kategori Pembina Kota Yogyakarta Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Tim Verifikasi Lapangan Bank Sampah Pembina dari Dinas Lingkungan Hidup, Bapak Sumardi yang menjabat sebagai Ka.Sub.Bag UPT Pemeliharaan Sarana Prasarana Perbengkelan DLH Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.I.P., M.I.P., Sekretaris Kelurahan Cokrodiningratan Mukidah Suharini, S.E., staf Kemantren Jetis, Ketua  Kampung Cokrodiningratan drh. Anwar Sediyawantono. Ketua Bank Sampah Dadi Mulyo, Ketua RW 03, FBS Kelurahan Cokrodiningratan, Faskel Kelurahan Cokrodiningratan, Gapoktan Sami Mulyo, Ndalem Sawo, Guru dan Murid SD Mangunan, Guru dan Murid TK  dan pengurus serta anggota Bank Sampah Dadi Mulyo.

Dalam sambutannya Mantri Pamong Praja Jetis, Ibu Rini Rahmawati, S.IP., M.I.P,. menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Juri Lomba Bank Sampah Kategori Pembina, ucapan terimakasih kepada tim juri dari Dinas Lingkungan Hidup yang telah memfasilitasi, semoga ke depannya BS Dadi Mulyo meningkat terus dari regular naik menjadi inovatif dan terus mengembangkan inovasi dalam pengolahan sampah, dan membina bank sampah lain agar meningkat bank sampahnya, dan bersinergi dengan kelompok tani dan ternak lele yang ada di Kampung Cokrodiningratan.

Evaluasi dari tim juri adalah juri mengucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dan sudah diajak jalan-jalan ke wilayah RW 03, sudah di ceritakan bagaimana pengolahan sampah di bank sampah Dadi Mulyo, sudah baik dan bagus karena berbagai metode sudah dilaksanakan.

 

Tambahan dari juri yaitu :

  1. Untuk replikasi dengan bank sampah binaanya, dan agar naik kelas bank sampah yang dibina.
  2. Administrasi untuk lebih di tingkatkan dan adanya progress pembinaan bank sampah lain.

Semoga bisa meraih peringkat yang terbaik. Amiin Yaa Rabbal Alamiin.